Rabu, 14 Oktober 2009

Gerakan El Rahma Peduli

Berawal dari banyaknya kemiskinan dan seringnya musibah/bencana yang menimpa di beberapa kota di Indonesia seperti di Jawa Barat dan Sumatera Barat, maka STMIK ELRAHMA menggulirkan gagasan GERAKAN ELRAHMA PEDULI. Kegiatan ini diwujudkan dengan beberapa aksi pengalangan dana maupun logistik di beberapa lokasi termasuk di lingkungan kampus El Rahma. Diantara wujud kepedulian tersebut adalah
  1. Senat Mahasiswa mengalokasikan hasil infaq dan logistik yang dikumpulkan dari PETA 2009/2010 ke Panti Asuhan Muhammadiyah Wates.
  2. Erapala mengirim 5 relawan selama 5 hari dan bantuan 3,1 juta kepada korban gempa di Ciamis.
  3. Himatika mengadakan donor darah yang diikuti oleh 50 orang, terdiri dari mahasiswa, karyawan, dosen serta pimpinan El Rahma.
  4. LEPPI menjelang idul fitri mengalokasikan 6 kwintal beras dan uang 815.000 ke Panti Asuhan Muhammadiyah Grubug Nanggulan.
  5. Senat mahasiswa menggalang dana dari masyarakat sebanyak 21 juta yang dialokasikan ke korban gemba di Sumatra Barat melalui Kedaulatan Rakyat.

Agenda ini diharapkan mampu membangkitkan kepedulian mahasiswa terhadap saudara-saudara yang kekurangan maupun tertimpa bencana. Dan Insya Allah akan terus diupayakan di masa-masa yang akan datang.

0 komentar:

LEPPI STMIK EL RAHMA 2009 Template by : kendhin x-template.blogspot.com