Rabu, 28 Mei 2008

Menebar Ukhuwah Di Bulan Dzulhijjah

Dalam rangka menyambut dan menyemarakkan hari raya Idul Adha, kami membuat program LEPPI BERBAGI dengan tema Menebar Ukhuwah Di Bulan Dzulhijjah. Acara yang kami selenggarakan adalah penyembelihan hewan qurban di dusun Sambikerep, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul. Sekalipun acara ini terasa berat karena lokasi yang sulit terjangkau, cuaca (hujan), dana terbatas dan lain-lain, namun dengan semangat pantang menyerah teman-teman LEPPI, alhamdulillah acara berjalan dengan lancar.
Acara penyembelihan dimulai pada pukul 09.15 wib di depan masjid Asy-Syifa’. Sebanyak 13 ekor kambing disembelih satu persatu disaksikan warga setempat sembari mengumandangkan takbir. Kurang lebih pukul 13.30, disaat penyembelihan hampir selesai, kami pamit karena masih ada agenda yang kedua, yaitu mengambil daging-daging qurban dari masjid-masjid sekitar Yogyakarta yang kami jadikan mitra untuk program ini. Alhamdulillah pada pukul 17.15 sore telah terkumpul di El Rahma kurang lebih 35 kg daging qurban, dan pada saat yang bersamaan diambil oleh warga Sambikerep. Selesai deh tugas kami…
Acara ini bertujuan mempererat tali silaturrahmi diantara kaum muslimin, menumbuhkan kepedulian terhadap masyarakat yang kekurangan dan yang pasti menumbuhkan jiwa-jiwa pengorbanan sebagaimana semangat qurban. Jazzakumullah kami ucapkan kepada Ketua STMIK EL RAHMA atas dukungan spesialnya untuk terselenggaranya acara ini. Bagi Dompet Dhuafa Republika, Dompet Peduli Umat Darut Tauhid, Pamella Swalayan, Ustadz Sigit Yulianto, semoga kerjasama ini bisa berlanjut di masa-masa yang akan datang.

0 komentar:

LEPPI STMIK EL RAHMA 2009 Template by : kendhin x-template.blogspot.com